Selamat Datang di My Blog, Selamat Menikmati dan Belajar. Salam sukses

Selasa, 14 September 2010

GOOGLE RILIS SOURCE CODE ANDROID


          

            GOOGLE AKHIRNYA merilis sourcecode untuk operating system mobileAndroid dan dapat digunakan oleh siapa saja tanpa biaya apapun. Para pengembang yang tertarik membuat aplikasi untuk Android dapat menemukan source kode-nya di situs resmi Android Open Source Project: http://source.android.com/. Platform mobile Android telah dikembangkan sedemikian rupa untuk para komunitas dan hadir untuk digunakan oleh siapapun.
            Ponsel terbaru Android, G1, telah hadir dipasar dan digandeng oleh operator telepon T-Mobile. Google berharap dengan dirilisnya source code Android, akan membuat pesat pertumbuhan ponsel ini dengan berbagai macam aplikasi murah. Tapi menurut LiMO Foundation, yang memproduksi spesifi kasi untuk perangkat mobile Linux, dan Google tidak termasuk di dalamnya, dibukanya keran source code Android membuat Google Android menjadi operating system yang terlalu terbuka.
            Keterbukaan Google dianggap akan membuat ketidakseimbangan untuk industri komunikasi. Android dirilis berdasarkan lisensi Apache, yang tidak membutuhkan para pengembang untuk membagi perubahan code kepada komunitas lain. Google mengatakan bahwa lisensi Apache akan membuat para pengembang dapat berinovasi dengan Android dan membuat inovasi mereka tersebut menjadi proprietary mereka. LiMO dan Symbian, yang juga open source, tidak menggunakan lisensi Apache, tapi keduanya mengizinkan untuk para pengembang yang mengubah code untuk menyebarkan kepada pengembang lain
 

 

!-- START: PDF Online Script -->

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com